Kamis, 27 Desember 2012

makanan sehat dan menu makanan sehat

 
Makanan sehat adalah makanan yang mengandung serat dan zat-zat yang diperlukan tubuh untuk proses tumbuh kembang dan memiliki keseimbangan gizi. Menu makanansehat harusnya kayak akan unsur zat gizi seperti karbohidrat, protein, mineral, vitamin, dan sedikit lemak tak jenuh, atau lebih tepatnya disingkat dengan nama menu 4 sehat 5 sempurna. 
  • Sayuran Hijau. Sayuran berwarna hijau ini cukup penting, karena mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita seperti vitamin A dan C serta nutrisi dan folate.
  • Seafood. Makanan ini merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein dimana sangat baik untuk perkembangan anak – anak. Selain itu, seafood juga mengandung omega-3 yang merupakan salah satu makanan terbaik untuk otak.
  • Minum Susu Setiap Pagi. Dengan meminum susu setiap pagi sebelum beraktivitas, dapat menjaga stamina dan menguatkan tulang anda karena semua produk susu mengandung kalsium yang baik untuk tulang.
  • Telur. Seperti halnya seafood, telur juga kaya akan protein yang dapat membantu menguatkan otot - otot anda dan membantu pertumbuhan rambut yang sehat.
  • Buah – buahan. Ini merupakan salah satu makanan yang juga cukup penting karena setiap buah - buahan selalu mengandung nutrisi dan gizi alami yang dibutuhkan tubuh kita.

3 komentar:

Muhammad Albar mengatakan...

wah kayaknya saya belum memenuhi nih mas hehehehe

conntected mengatakan...

@Em Albar
kurang yang mananya mas

Muhammad Albar mengatakan...

buah buahan, jarang sob, kecuali pas di kampung dulu, banyak, hehehehee

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. compatible - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Bamz